Rekomendasi Aplikasi Download Video Instagram

aplikasi download video instagram

Aplikasi Download Video Instagram – Instagram adalah salah satu media sosial yang saat ini digunakan banyak orang. Karena sudah populer, di dalamnya pun tersedia banyak sekali konten menarik seperti foto dan video. Sayangnya, pengguna hanya bisa melihat atau menontonnya saja.

Hingga saat ini, Instagram belum menyediakan fitur untuk download konten. Mungkin juga fitur tersebut tidak akan pernah dibuat. Kamu tidak perlu khawatir karena tetap bisa mendownload konten-konten dari Instagram menggunakan aplikasi tambahan.

Aplikasi Instagram Video Downloader

Tak sedikit orang yang ingin mendownload konten dari Instagram. Oleh karena itu, banyak pula developer yang mengembangkan aplikasi atau situs downloader. Di bawah ini ada beberapa rekomendasi aplikasi yang bisa kamu pakai untuk menyimpan video Instagram di smartphone.

1. Instore: Story Saver for Instagram Video Downloader Instore

aplikasi download video instagram instore

Rekomendasi aplikasi download video instagram yang pertama datang dari developer bernama Apps for Creator. Aplikasi yang dimaksud adalah Instore: Story Saver for Instagram Video Downloader.

Meski menyandang nama story saver, aplikasi ini punya banyak fungsi. Kamu bisa menggunakannya untuk mendownload story, post, IGTV, reels, dan konten Instagram lainnya. Ada pula fitur lain sebagai berikut:

  • Hastag generator
  • Caption generator
  • College maker
  • DP resizer
  • DP downloader

Cara menggunakannya juga sangat mudah. Copy saja URL atau link dari aplikasi Instagram. Selanjutnya paste ke aplikasi Instore dan kamu akan melihat tampilan menu untuk mendownload konten tersebut.

Selain dengan cara salin link, kamu juga bisa langsung menggunakan opsi share dari Instagram kemudian memilih Instore.

2. Downloader for Instagram: Photo & Video Saver

Downloader for Instagram Photo & Video Saver

Aplikasi yang kedua ini dikembangkan oleh ZN Studios. Namanya adalah Downloader for Instagram: Photo & Video Saver.

Tampilan dari aplikasi tersebut memang bisa dibilang jadul atau agak ketinggalan zaman. Meski begitu, jumlah download dan installnya sudah mencapai angka 10.000.000+. Penilaian yang diterima juga cukup baik yaitu 4,7 dari 5.

Cara kerjanya sama persis seperti aplikasi pertama yang tadi telah dibahas. Pengguna hanya perlu menyalin link dari konten Instagram. Berikutnya, konten tersebut akan ditampilkan di aplikasi Downloader for Instagram.

Kamu punya pilihan untuk menyimpan konten ke penyimpanan smartphone atau membagikannya kembali ke berbagai media sosial seperti Twitter dan Facebook.

3. Video Downloader for Instagram (Instake)

Video Downloader for Instagram Instake

Sebagian pengguna Android enggan menginstall aplikasi baru karena ruang penyimpanannya hampir penuh. Jika kamu termasuk dalam kelompok pengguna tersebut, sebaiknya install saja aplikasi Video Downloader for Instagram.

Aplikasi ini punya ukuran yang sangat kecil, hanya 4,2 MB saja. Dengan ukuran sekecil itu, storage di smartphone kamu tentu tidak akan begitu terpengaruh.

Cara untuk menggunakan Video Downloader for Instagram sangat sederhana. Pertama, kamu harus menemukan konten yang akan didownload terlebih dahulu. Selanjutnya, pilih opsi share dan pilih aplikasi Video Downloader.

Video atau foto pun akan langsung tersimpan di storage smartphone kamu sesaat setelahnya. Sangat mudah, bukan?

Baca Juga: Cara Menghapus Riwayat Pencarian di Instagram

4. Insaver: Video Downloader for Instagram

aplikasi download video instagram Insaver

Satu lagi aplikasi populer yang bisa kamu download dan install adalah Insaver: Video Downloader for Instagram yang dikembangkan oleh ETM Video Downloader.

Hingga artikel ini ditulis, Insaver: Video Downloader for Instagram sudah didownload lebih dari 10 juta pengguna di seluruh dunia. Respons para pengguna terhadap aplikasi tersebut juga sangat positif. Hal ini dibuktikan dengan rating 4.8 dari 5 di Playstore.

Mekanisme atau cara kerja aplikasi ini kurang lebih sama dengan beberapa aplikasi sebelumnya. Pengguna harus menyalin link terlebih dahulu dari post atau story yang ingin didownload.

Selanjutnya, aplikasi Video Downloader for Instagram akan mendeteksi secara otomatis dan menyajikan menu untuk pengguna. Di sini kamu dapat memilih untuk mendownload media atau membagikannya kembali di platform lain.

5. Quicksave for Instagram

Quicksave for Instagram

Tak kalah dengan aplikasi sebelumnya, Quicksave juga punya popularitas yang sama. Aplikasi yang satu ini sudah didownload dan diinstall sebanyak 10 juta kali. Sayangnya, penilaian yang diterima aplikasi ini tidak sebaik Video Downloader for Instagram.

Di Playstore sendiri ada sebanyak 255 ribu orang yang menilai aplikasi Quicksave. Hasil akhirnya, aplikasi ini mendapatkan rating 4,4 dari 5.

Sebenarnya, fitur dari Quicksave ini lebih advanced dibandingkan yang lain. Tak hanya sekadar mendownload foto dan video, pengguna juga dapat melakukan editing terhadap media yang sudah didownload.

Aplikasi ini begitu responsif dan tidak lambat sama sekali ketika dipakai. Hal inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa Quicksave begitu disukai oleh para pengguna.

6. Video Downloader for Instagram (DevBay)

Video Downloader for Instagram DevBay

Jika kamu melakukan pencarian di Playstore dengan keyword “Instagram Video Downloader” pasti akan banyak sekali aplikasi dengan nama serupa.

Salah satu aplikasi yang akan muncul di hasil pencarian adalah Video Downloader for Instagram by DevBay ini.

Cara menggunakan aplikasinya sangat mudah dan kamu tidak perlu login menggunakan akun Instagram. Cukup cari saja foto atau video yang ingin didownload, kemudian pilih copy URL atau share dan pilih aplikasi Video Downloader for Instagram untuk melanjutkan ke langkah berikutnya.

Selain menyediakan fitur untuk mendownload video Instagram seperti namanya, ternyata aplikasi ini punya beberapa fitur menarik lainnya. Berikut ini penjelasannya.

  • Repost foto dan video secara langsung dari aplikasi setelah copy link. Lengkap dengan caption otomatis.
  • Download Instagram Stories.
  • Save video live yang sedang berlangsung dan menyimpannya di galeri.

Seluruh aplikasi download video Instagram yang sudah dijelaskan di atas dapat didownload secara gratis di Playstore. Namun beberapa aplikasi di antaranya mungkin saja memiliki kebijakan in app purchase untuk pengguna yang ingin menggunakan fitur-fitur premium.

Total
11
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article
apa itu point of sale

Mengenal Point of Sale: Pengertian, Contoh, Manfaat dan Cara Kerja

Next Article
apa itu metaverse

Apa itu Metaverse? Realisasi Teknologi Ruang Virtual Yang Menarik

Related Posts