Pintu Aplikasi Crypto Terbaik dan Termudah di Indonesia

crypto terbaik untuk trading

Pintu aplikasi crypto terbaik dan termudah di Indonesia, cocok banget buat kamu yang sedang mencari platform untuk trading cryptocurrency.

Trading menjadi perbincangan hangat di Indonesia terutama di masa pandemi. Banyak orang yang sadar akan investasi dan mulai mempelajarinya untuk mengamankan aset mereka ke tempat yang lebih baik.

Crypto adalah salah satu pilihannya mereka setelah saham. Sebelum saya mulai memperkenalkan kepada kamu aplikasi crypto terbaik, kamu harus tahu dulu hal-hal dasar seputar cryptocurrency.

Kenapa harus dulu dasar cryptocurrency? Karena saya berharap sebelum kamu masuk/memulai trading di crypto kamu paham aset kamu ini nantinya akan berada ditempat seperti apa.

Jangan sampai kamu simpan aset di crypto hanya karena fomo atau mengikuti “kata temen” yang sebenarnya kamu tidak tahu apa-apa. Atau mungkin tergiur karena mereka share Portofolio yang mereka share di media sosial.

Apa itu Cryptocurrency?

Cryptocurrency atau crypto adalah aset digital yang terdesentralisasi yang digunakan untuk alat tukar untuk bertransaksi antara satu orang dengan orang lainnya secara online, cepat dan mudah. Dan keamanannya dijamin dengan cryptography yang kuat untuk mengamankan transaksi keuangan sehingga data transaksi dan data pengguna sulit dimanipulasi/dipalsukan. Setiap transaksi yang kita lakukan akan di verifikasi/divalidasi didalam jaringan blockchain.

Cryptocurrency ini bersifat transparan, sehingga kita bisa melihat semua transaksi yang terjadi namun data pengguna dan data transaksi nya bersifat anonim. Data transaksi tersebut akan dienkripsi didalam jaringan bocchain kedalam bentuk hash.

Istilah Dalam Cryptocurrency Yang Wajib Dipahami

Berbicara soal cryptocurrency, kamu harus tahu beberapa istilah-istilah yang bekerja didalam lingkup crypto. Ini bertujuan agar kamu paham mekanisme dan cara kerja cryptocurrency. Semakin paham terhadap crypto, akan semakin yakin juga untuk terjun menjadi trader di crypto. Berikut beberapa istilah yang wajib tahu jika terjun ke dunia cryptocurrency.

Blockchain, serangkaian catatan data yang dikelola oleh komputer-komputer yang terhubung kedalam jaringan internet dan tidak dimiliki oleh siapapun. Catatan data ini didistribusi untuk semua. Sehingga isi data untuk masing-masing blockhain itu sama. Ketika ada orang ingin menambah komputer, maka mereka akan mencatat juga catatan data sebelumnya yang sudah ada.

Cryptography, suatu ilmu tentang teknik enkripsi plaintext/naskah asli yang diacak. sehingga naskah asli yang telah diacak tersebut diubah menjadi text yang sulit untuk dibaca oleh orang yang tidak memiliki kunci enkripsi nya.

Decentralized Finance (DeFi), sistem yang tidak memiliki otoritas sentral sehingga tidak mudah dikendalikan atau dikontrol oleh pihak tertentu. Namun daat bekerja sama baiknya seperti seakan-akan ada otoritas sentral dibelakangnya.

Cryptocurrency Exchange, Sebuah platform, media, martketplace untuk jual-beli aset crypto. Seperti halnya anda ingin menukarkan uang rupiah ke bentuk aset cryptocurrency seperti bitcoin, Ethereum, dll. Jika kamu tidak menggunakan cryptocurrency exchange maka untuk bisa bertransaksi (jual/beli), kamu harus memiliki wallet sendiri dan bertransaksi langsung kepada orang yang sama-sama memiliki aset cryptocurrency untuk ditukar misalnya dengan dollar. Salah satu cryptocurrency exchange adalah Pintu aplikasi crypto terbaik dan termudah di Indonesia.

Sistem / Cara Kerja Cryptocurrency

Kita akan jabarkan step-by-step bagaimana crypto bekerja. Cryptocurrency itu kan media / alat tukar pembayaran. Dulu emas digunakan sebagai alat transaksi. Misalnya Amel ingin menjual sapi miliknya dan Budi tertarik namun budi hanya memiliki emas. Karena terjadi kesepakatan antara amel dan budi maka transaksi tersebut berjalan. Artinya amel mendapatkan emas dan budi mendapatkan sapi. Ini bisa terjadi karena budi percaya bahwa sapi ini memiliki value dan amel juga percaya bahwa emas ini memiliki value.

Begitupun dengan uang rupiah sebagai alat pembayaran saat ini. Misalnya Amel ingin transfer uang 1 juta rupiah dari bank A ke Budi dari bank B. Berarti secara tidak langsung amel menyuruh bank A untuk memindahkan dana ke bank B. Lalu bank A ini memeriksa melalui catatan keuangannya / ledger apakah benar Amel memiliki setidaknya 1 juta untuk transfer ke Budi. Jika ya maka tercipta catatan transaksi dan hanya bisa dilihat oleh amel selaku pengguna bank A. Uang ini ada yang mengendalikan atau mengontrol laju perputarannya yaitu bank, makanya disebut centralized atau terpusat.

Sekarang cryptocurrency dan dimisalkan menggunakan bitcoin/btc. Misalnya Amel ingin men-transfer 1 btc kepada Budi. Kemudian blockchain atau komputer-komputer yang terhubung kedalam jaringan memeriksa atau memvalidasi apakah benar amel memiliki setidaknya 1 btc agar bisa mentransfer kepada Budi. Apabila semuanya sesuai maka blockchain ini akan meneruskan 1 btc miliki amel ke budi. Berbeda dengan rupiah, selain amel dan budi, pada cryptcurrency orang lain bisa melihat bahwa ada transaksi 1 btc. Namun data transaksi ini hanya menampilkan data yang dienkripsi dalam bentuk hash. Cryptocurrency ini tidak akan terjadi inflasi seperti mata uang dan juga tidak ada pihak ketiga yang ikut campur didalam transaksi bitcoin ini sehingga disebut desentralisasi atau tidak ada otoritas sentral.

Orang yang bertugas mevalidasi transaksi adalah miner. Para miner yang berhasil memvalidasi akan mendapatkan aset crypto sesuai dengan yang ditentukan pemilik aset. Misalnya mereka mining bitcoin, maka mereka akan bekerja untuk memvalidasi transaksi bitcoin. Dan apabila mereka berhasil, akan mendapatkan bonus senilai 6.52 btc.

Untuk bisa menampung bitcoin baik dari hasil jual-beli ataupun mining harus memiliki wallet bitcoin, jika tidak kamu bisa memilih menggunakan cryptocurrency exchange dari pintu aplikasi crypto terbaik dan termudah di Indonesia.

Apakah Ada Analisis Dalam Bermain CryptoCurrency?

aplikasi trading crypto terbaik di indonesia

Masih banyak orang yang memiliki pemikiran bahwa cryptocurrency berjalan berdasarkan spekulasi saja. Padahal aset crypto tercipta karena pembuatanya memiliki project besar. Bisa dikatakan sistemnya peer-to-peer, dimana pembuat aset menjual koin untuk menghimpun dana agar bisa membiayai projectnya. Maka dalam memilih aset crypto diperlukan analisis. Sehingga cryptocurrency bisa di analisis menggunakan analisis fundamental ataupun teknikal.

Analisis Fundamental Aset Crypto

Analisis fundamental adalah sebuah metode untuk melakukan pengukuran untuk mencari nilai instrinsik suatu aset. Sama halnya seperti dalam investasi saham, investor akan melakukan analisis fundamental melalui arus kas aset terkait. Jadi dalam memilih aset crypto terbaik bisa dilakukan menggunakan analisis fundamental.

Apa bisa dinilai dalam analisis fundamental di aset crypto?

  1. Market cap
  2. Total suplai
  3. Jumlah permintaan /demand
  4. Peristiwa besar yang sedang terjadi
  5. Jumlah dan volume transaksi
  6. Likuiditas
  7. Utilitas Jaringan
  8. Kesehatan Jaringan

Lalu bagaimana caraya kita mendapatkan semua informasi tersebut agar bisa melakukan analisis fundamental pada aset crypto?

  1. Dapatkan informasi seputar aset crypto dari sumber terpercaya
  2. Membaca Whitepaper
  3. Mencari, Diskusi, dan Bertanya di Forum/Komunitas
  4. Menghubungi Developer Aset Crypto

Analisis Teknikal Aset Crypto

Analisis teknikal adalah suatu metode untuk memprediksi trend suatu harga berdasarkan histori data pasar sebelumnya. Misalkan Ketika grafik btc mencapai level resistant, maka selanjutnya akan mengalami penurunan. Ketika mengalami kenaikan lagi hingga mencapai level resistant sebelumnya, Maka Cenderung Akan Mengalami kenaikan. Banyak nama-nama teori analisis teknikal lainnya yang bisa kamu gunakan sesuai dengan grafik crypto yang akan di analisis.

Maka dari itu kamu harus paham terhadap aset yang dipilih. Misalkan kamu akan menyimpan aset di bitcoin, maka harus tahu dulu apa itu bitcoin dan informasi lainnya untuk meyakinkan bahwa aset yang dipilih memiliki prospek. Beberapa aplikasi crypto terbaik dan termudah di Indonesia juga sudah memiliki fitur untuk trading. Sehingga akan menjadi lebih mudah untuk kamu melakukan analisis.

Pintu Aplikasi Crypto Terbaik dan Termudah di Indonesia

crypto terbaik untuk trading

Aplikasi Pintu merupakan sebuah platform jual-beli cryptocurrency yang mudah dan banyak fitur yang bisa digunakan. Pintu juga termasuk kedalam cryptocurrency exchange terbaik di Indonesia. Pintu juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Bappebti dan Kominfo. Kamu bisa mulai mengunduh nya di playstore dan appstore.

Mengapa saya merekomendasikan Pintu aplikasi crypto terbaik dan termudah di Indonesia? Banyak pertimbangan yang saya lakukan Mulai dari biaya layanan hingga keamanan.

Fitur Menarik Dari Aplikasi Pintu

Biaya Layanan

aplikasi crypto terlengkap

Di aplikasi Pintu, tidak ada biaya dalam melakukan jual/beli aset crypto. Sehingga akan akan semakin ringan bagi kita untuk melakukan trading di pintu aplikasi crypto terbaik.

Untuk Withdraw dikenakan biaya flat ke semua bank yaitu Rp 4500. Biaya yang kecil bagi saya jika dibandingkan dengan aplikasi lain yang menggunakan biaya dalam bentuk persentase.

Kamu juga tidak akan dikenakan biaya untuk memindahkan aset crypto ke sesama pengguna Pintu Aplikasi Crypto termudah di Indonesia.

Harga Cryptocurrency

cara menggunakan aplikasi crypto

Kamu bisa memantau harga dari aset crypto. Kamu bisa mensortir market dari aset crypto yang tersedia berdasarkan dari yang terbaru, DeFi, DEX, Stablecoin, Layer-1, Infrastructure, Lending, Gaming, CEX.

Namun memang aplikasi pintu ini belum memiliki fitur trading misalnya seperti fitur untuk analisis chart/grafik, stoploss/stop limit dan shortsell option.

Tapi ini sangat cukup fitur harga cryptocurrency yang diberikan terutama bagi saya pemula yang baru terjun ke dunia cryptocurrency.

Earn

pintu aplikasi crypto

Earn adalah fitur di aplikasi pintu dimana kamu bisa menyimpan aset crypto dan mendapatkan bunga tanpa harus mengunci aset di Earn. Bunga tersebut akan dikirimkan setiap jam dan kamu bisa tarik kapan saja.

Top up dan penarikan saldo tidak dikenakan biaya. Cocok banget buat kamu yang akan melakukan trading. Fitur Earn ini juga cocok untuk jangan pendek ataupun jangka panjang.

OTC

Over-The-Counter (OTC) merupakan fitur layanan untuk kamu bertransaksi crypto dalam jumlah besar baik sebagai institusi maupun personal dengan lebih aman. Fitur ini berguna juga untuk menghindari harga biaya tinggi dari transaksi di cryptocurrency exchange. Pintu akan menyesuaikan sesuai kebutuhan kamu mulai dari konsultasi hingga transaksi berlangsung. Adapun minimum transaksi untuk bisa menggunakan fitur OTC adalah Rp 1,5 Milyar/ transaksi.

Keamanan

Gak perlu khawatir untuk jual-beli aset crypto di Aplikasi Pintu, karena Pintu telah tersertifikasi ISO 27001 dimana Pintu telah dinyatakan memenuhi standar sistem manajemen keamanan informasi. Pintu aplikasi crypto terbaik dan termudah juga telah dilengkapi dengan fitur keamanan OTP, Biometric serta 2FA (Google Authenticator).

Pintu juga menggunakan wallet yang disediakan oleh Fireblocks. Perlu diketahui juga wallet ini diproteksi menggunakan teknologi Multi-party Computation (MPC) yang bisa mencegah terjadinya Private Key Single Point Failure. Pintu menyimpan juga sebagian aset di Cold Wallet yang disediakan oleh Coinbase Custody.

Cara Memulai Trading Cryptocurrency di Aplikasi Pintu

Saya merekomendasikan kamu untuk trading cryptocurrency menggunakan pintu aplikasi crypto terbaik dan termudah di Indonesia. Aplikasi Pintu merupakan sebuah platform jual-beli cryptocurrency yang mudah dan banyak fitur yang bisa digunakan. Pintu merupakan salah satu cryptocurrency exchange terbaik di Indonesia.

Kamu bisa memulai menggunakan aplikasi trading crypto terbaik yaitu dengan cara membuat akun / mendaftarkan diri di aplikasi pintu.

Install dan Buat Akun di Aplikasi Pintu
  1. Install aplikasi pintu di playstore atau appstore
  2. Setelah diinstall, buka aplikasi pintu
  3. Pilih daftar apabila kamu belum memiliki akun di aplikasi pintu.
    aplikasi trading crypto terbaik di indonesia
  4. Kamu bisa pilih sign up with google, apple, atau menggunakan email. Saya mendaftarkan menggunakan google.
    aplikasi crypto terbaik ojk
  5. Masukkan kode otp untuk verifikasi.
  6. Lalu masukkan pin sebagai keamanan akun.
    aplikasi arbitrage crypto terbaik
  7. Masukkan kode referal saya “@robbyjungjunan” untuk mendapatkan komisi 0,004% setiap kali kamu transaksi di aplikasi pintu.
    aplikasi belajar crypto
  8. Pendaftaran aku di aplikasi pintu sudah selesai

Lakukan verifikasi akun
  1. Setelah dihomepage, pergi ke menu akun.
    aplikasi crypto pintu
  2. klik verifikasi sekarang.
    crypto terbaik untuk trading
  3. Lalu tekan verifikasi -> verifikasi sekarang
  4. Tahap pertama melakukan verifikasi nomor telepon lalu pilih pengiriman OTP bisa melalui telegram, Whatsapp, Sms.
    exchange crypto terbaik di dunia
  5. Masukkan kode OTP untuk verifikasi
  6. Tahap kedua kamu pilih ID Card untuk melakukan verifikasi, bisa menggunakan KTP, SIM, Passport / KITAS / KITAP.
    pintu crypto
  7. Langkah ketiga foto kartu identitas yang dipilih dan foto selfie bersama kartu identitas.
    pintu token
  8. Langkah selanjutnya isi identitas sesuai form yang ada.
    review aplikasi pintu
  9. Tahap terakhir cek informasi yang sudah diisi apakah sudah sesuai atau belum. Jika sudah sesuai tekan kirim verifikasi ID.
    login pintu di pc
  10. Verifikasi ID sudah dikirim, prosesnya hanya beberapa menit saja.
    pintu web

Menambahkan Rekening Bank
  1. Pergi ke menu akun. Tekan Rekening Bank Saya
    aplikasi pintu apakah aman
  2. Tambah rekening bank. Kemudia pilih bank yang akan kamu pakai untuk withdraw nantinya.
    cara kerja aplikasi pintu
  3. Masukkan Detail rekening seperti nomor rekening dan nama pemilik rekening.
    aplikasi crypto termudah di indonesia
  4. Rekening bank kamu sudah berhasil ditambahkan.

Meningkatkan keamanan akun
  1. Masuk ke menu akun
  2. tekan keamanan-akun
  3. Kamu bisa menambahkan tingkat keamanan dengan melakukan google authenticator.
    cara daftar aplikasi pintu
  4. Kamu juga bisa mengaktifkan fingerprint / Face ID.

Cara Membeli Aset Cryptocurrency di Aplikasi Pintu

Melakukan Deposit

Untuk memulai trading di pintu aplikasi crypto terbaik, kamu harus melakukan deposit terlebih dahulu.

  1. Di hompage aplikasi pintu, Tekan deposit
    apa itu aplikasi crypto
  2. Kemudian pilih metode deposit, bisa melalui bank transfer atau e-wallet.
    cara deposit pintu
  3. Masukkan jumlah deposit. Masing-masing metode deposit memiliki biaya admin yang berbeda-beda.
    minimal deposit pintu
  4. Klik desposit sekarang.
  5. Lakukan prosesnya hingga selesai hingga saldo deposit sudah masuk kedalam akun pintu kamu.

Pembelian Aset Cryptocurrency

Setelah dipastikan kamu memiliki deposit, selanjutnya tinggal proses membeli aset cryptocurrency. Kali ini saya akan mencontohkan membeli bitcoin.

  1. Pergi ke menu market
    biaya deposit pintu
  2. Pilih aset yang akan kamu beli, saya akan membeli bitcoin.
  3. Sebelum membeli kamu bisa melihat terlebih dahulu statistik dan penjelasan tentang bitcoin.
    harga crypto hari ini
  4. Kemudian tekan beli.
  5. Masukkan jumlah rupiah yang akan kamu keluarkan untuk membeli bitcoin. Saya akan mengeluarkan 110rb. Lalu tekan berikutnya
    bitcoin ke rupiah
  6. Tidak ada biaya tambahan yang dikenakan oleh aplikasi pintu dalam proses pembelian aset cryptocurrency. Akan ditampilkan juga jumlah bitcoin yang akan kamu dapatkan.
    bitcoin hari ini
  7. Terakhir tekan beli sekarang. Proses pembelian sudah selesai.
    cara membeli bitcoin di aplikasi pintu
  8. Bitcoin sudah masuk kedalam wallet. Silahkan nikmati fluktuatif harganya.

Sebelum terjun ke dunia cryptocurrency emang baiknya harus lebih paham seluk beluknya agar bisa memaksimalkan potensi kenaikan aset kita. Kamu bisa gunakan crypto exchange pintu aplikasi crypto terbaik dan termudah di Indonesia. Tersedia juga Pintu Academy untuk kamu yang mau belajar seputar cryptocurrency. Pintu juga menyediakan news untuk kamu selalu update perkembangan crypto.

Total
5
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article
hal penting sebelum membeli dompet

Hal-Hal Penting yang Perlu Pria Perhatikan Sebelum Membeli Dompet

Next Article
passive income mahasiswa

Cara Mendapatkan Passive Income Dengan Mudah di 2022

Related Posts