Tips OOTD Hijab Kekinian Ala Selebgram Agar Kamu Makin Percaya Diri

oot hijab kekinian remaja

Para hijabers kini memang mulai merajai dunia Instagram. Hal tersebut terbukti dari banyaknya postingan OOTD hijab kekinian dengan tema tertentu, baik yang sifatnya casual, formal, dan masih banyak tema lainnya.  Untuk melakukannya, kamu bisa mengetahui tips OOTD hijab kekinian.

Sebenarnya, para wanita lainnya juga bisa berpakaian keren ala selebgram hijabers. Tidak perlu menyiapkan pakaian yang mahal atau harus berkunjung ke luar negeri. Pasalnya, tips OOTD hijab berikut ini cocok untuk membuat konten Instagram kamu semakin menarik.

Tips OOTD Hijab Selebgram yang Bisa Ditiru

1. Pakailah OOTD dengan Menggunakan Warna yang Senada

ootd hijab senada

Langkah pertama untuk membuat penampilanmu lebih keren yaitu dengan menggunakan OOTD warna senada, mulai dari ujung kepala sampai dengan ujung kaki. Dengan menggunakan pakaian yang match, pastinya foto kamu akan terkesan menarik saat di upload ke media sosial.

2. Gunakan Warna Netral Saat Melakukan OOTD Hijab

ootd hijab warna netral

Jika kamu merasa bosan dengan warna senada, maka tidak ada salahnya dengan menyisipkan warna netral saat melakukan OOTD hijab. Warna yang aman dan senada jika dipasangkan dengan jenis pakaian apapun, misalnya warna hitam dan putih.

3. Sesuaikan Outfit dengan Background yang Akan Dipakai

ootd hijab kekinian ala selebgram

Agar foto yang akan kamu posting bisa memukau siapa saja, maka wajib menyesuaikan outfit dengan latar belakang yang akan digunakan. Ada dua cara yang bisa dilakukan untuk bisa menyesuaikan outfit dengan background, pertama dengan memilih background yang kontras.

Dengan menggunakan background yang kontras, maka outfit yang akan dipakai bisa terlihat dengan jelas pada foto. Cara kedua yaitu dengan memilih warna pakaian yang hampir sama dengan latar belakang yang akan digunakan.

4. Padukan Warna dengan Tampilan yang Lebih Berani

oot hijab kekinian remaja

Kamu ingin penampilan yang anti mainstream? Bisa coba yang dinamakan OOTD hijab tabrak warna. Misalnya menggunakan baju berwarna biru, jilbab berwarna putih, dan celana berwarna kuning. Dengan gaya seperti itu, dijamin penampilan kamu akan menjadi pusat perhatian.

Tapi jika ingin konsep berpakaian seperti ini, kamu perlu rasa percaya diri yang tinggi. Karena tidak semua orang bisa nyaman menggunakan OOTD dengan warna bertabrakan dan mencolok. Tapi kamu tidak perlu merasa khawatir, tips ini terbukti berhasil dan membuat konten lebih menarik.

5. Menggunakan Pakaian yang Modis juga Tidak Boleh Diabaikan

ootd hijab casual

Bagi kamu yang ingin meningkatkan rasa percaya diri dan ingin terlihat trendy, maka coba gunakan pakaian modis setiap kali bepergian. Tapi, sebaiknya walaupun penampilan menjadi fokus penting, kenyamanan saat memakainya juga perlu untuk diperhatikan.

Kamu bisa memakai vest, kemeja monalisa, tunic, blazer, dan pakaian model terbaru lainnya. Jangan lupa untuk menggunakan beberapa aksesoris seperti anting dan sling bag supaya penampilan kamu bisa terlihat lebih manis. Gunakan heels atau boots yang senada agar terkesan mewah.

6. Gunakan Jumpsuit untuk Tampilan yang Lebih Ceria

ootd hangout

Kamu ingin bisa pose foto yang terlihat ceria? Nah, coba gunakan jumpsuit untuk menciptakan OOTD yang terlihat kece. Kemudian dikombinasikan dengan inner yang berwarna netral, misalnya hitam atau putih. Inner yang bisa digunakan tidak hanya dari kaos, tapi bisa juga dari kemeja.

Untuk hijab yang dikenakan akan lebih cocok jika menggunakan segi empat atau motif tertentu yang modelnya diikat ke belakang. Supaya tampilan lebih maksimal, gunakan sneaker dengan warna netral seperti putih. Tips OOTD hijab ini pastinya akan membuat tampilan lebih keren.

7. Gunakan Jaket Denim yang Menarik dan Favorit Para Hijabers

ootd hijab denim

Supaya kamu tidak kehabisan gaya, maka coba gunakan jaket denim yang agak tebal. Pakailah kaos polos bermotif dan bercorak, setelah itu tambahkan jaket denim sebagai outer. Agar penampilan lebih lengkap, pakailah celana atau rok yang bisa disesuaikan dengan selera.

Gunakan jenis hijab pashmina atau segi empat yang berwarna hitam agar terlihat lebih eye catching. Kemudian tambahkan beberapa aksesoris seperti jam tangan, totebag, kacamata, sneakers, dan aksesoris lain yang cocok untuk mempercantik penampilan.

Ide Outfit of The Day Hijab Tampilan Lebih Fresh dan Awet Muda

Nah, setelah membahas mengenai tips OOTD hijab yang membuat konten lebih menarik, kali ini ada beberapa rekomendasi OOTD yang membuat tampilan lebih awet muda. Penasaran apa saja jenisnya? Simak lebih lanjut pembahasan yang ada di bawah.

1. Menggunakan Motif Striped dengan Tampilan yang Chic

outfit of the day fresh dan awet muda

Saat menggunakan motif ini, kamu tidak perlu memadukannya dengan outfit polos. Pasangkan dengan memakai atas bermotif garis untuk tampilan yang lebih chic. Walaupun terlihat simpel, tapi look yang akan ditampilkan lebih eye catching.

Biar tampilan kamu terlihat lebih berisi, coba gunakan motif horizontal. Tapi jika kamu ingin terlihat lebih langsing dan kurus, gunakan bahan pakaian dengan motif vertikal. Dengan perpaduan motif tersebut dijamin penampilan akan terlihat lebih muda seperti usia 20-an.

2. Denim of Denim

outfit denim

Style denim of denim bisa kamu gunakan untuk tampilan yang lebih fresh. Ide OOTD hijab satu ini dijamin akan membuat penampilan terlihat lebih muda. Gunakan celana jeans dengan model potongan lurus dan jaket denim.

Sedangkan untuk bagian dalamnya, bisa gunakan kemeja, blouse, atau t-shirt yang sesuai dengan selera. Sebaiknya gunakan pakaian dalam yang agak panjang supaya kamu lebih percaya diri saat berjalan atau duduk bersama dengan teman-teman tercinta.

Percaya atau tidak, penampilan akan sangat mempengaruhi tingkat percaya diri saat menjalani aktivitas setiap harinya. Tidak hanya itu, penampilan yang rapi dan style yang kekinian akan membuat kamu lebih mudah diterima dalam pergaulan. Tips OOTD hijab kekinian pastinya akan membantumu.

Total
13
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article
pilih kost atau kontrakan

Pilih Kost atau Kontrakan, Mana Yang Cocok Buat Kamu?

Next Article
hal penting sebelum membeli dompet

Hal-Hal Penting yang Perlu Pria Perhatikan Sebelum Membeli Dompet

Related Posts