Mengenal Besi Siku Serta Ragam Jenisnya

mengenal besi siku

Mengenal besi siku – Selain dipakai untuk konstruksi bangunan maka besi siku banyak digunakan di dalam kehidupan sehari-hari, contohnya saja ketika akan merakit rak, meja sampai dengan kursi. Anda dapat dengan mudah menemukannya di pasaran. Lalu sebenarnya besi apa ini? yaitu sebuah besi yang bentuknya sendiri adalah siku atau memiliki bentuk 90 derajat, material yang dipakai dalam pembuatannya sendiri adalah logam besi atau plat besi yang dibentuk menyiku serta pastinya antikarat.

Besi ini banyak dipakai sebagai penyangga atau untuk penguat berbagai jenis konstruksi. Ia juga termasuk dalam jenis besi yang punya ukuran lebar serta ketebalan cukup bervariatif. Besi ini terbagi lagi atas beberapa jenis, diantaranya adalah:

  1. Siku sama sisi, sesuai dengan namanya maka untuk besi yang satu ini punya sisi dengan panjang dan juga lebar yang sama. Contohnya adalah besi dengan ukuran 4cm x 4cm, dimana untuk kedua sisinya punya panjang 12 cm.
  2. Siku tidak sama sisi, ada pula jenis kebalikan dari siku sama sisi, dimana memang antara satu sisi dengan yang lainnya tidak punya ukuran panjang yang sama, satu sisi lebih tinggi sedangkan untuk sisi yang lainnya relatif lebih pendek.
  3. Siku berlubang, ini agak berbeda dibandingkan dengan jenis yang lain, karena memang ada lubang di setiap sisinya. Umumnya keberadaan lubang ini sendiri juga punya fungsi, tak lain adalah untuk tempat perekat baut maupun tali. Sehingga jenis ini lebih banyak digunakan untuk rak maupun juga untuk lemari.

Harga besi siku ini juga relatif bervariatif tergantung dari jenisnya. Anda bisa membelinya untuk digunakan sebagai rak besi, tambahan konstruksi, kerangka pintu sampai dengan pagar. Namun pastikan hanya menggunakan produk yang berkualitas, sehingga nantinya hasil yang diterima juga tidak akan mengecewakan. Adapun diantaranya Anda dapat membelinya secara mudah lewat Prima Bajaindo Sukses, mereka menjual beragam jenis besi dengan tingkat keakuratan tinggi harganya juga relatif lebih bersaing. Pembeliannya sendiri bahkan bisa dengan mudah dilakukan secara online.

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous Article
belajar bahasa inggris bagi para karyawan

Tips Sederhana dan Cepat Belajar Bahasa Inggris Bagi Para Karyawan

Next Article
macam- macam investasi online

4 Macam Investasi Online yang Bisa Dipilih

Related Posts