Mengenal Ragam Jenis Pompa Kimia dan Fungsinya

Jenis Pompa Kimia

Mengenal Jenis Pompa Kimia – Istilah pompa kimia mungkin sudah sering Anda dengar, lalu sebenarnya apa itu? Ia adalah pompa yang didesain secara khusus, dipakai untuk mendorong laju gerakan materi kimia ke dalam air. Umumnya pompa yang satu ini akan melakukan pencabutan dari beberapa material kimia kemudian juga akan menyuntik beberapa daya muat kimia kedalam bagian pipa yang sudah ditentukan takarannya. Sehingga kemudian ia akan memiliki manfaat penyedotan material kimia.

Pada dasarnya pompa yang satu ini juga terbagi atas beberapa jenis, diantaranya adalah:

  1. Pompa sentrifugal, ia adalah jenis pompa yang paling umum dipakai dalam industri kimia, karena memang memiliki performa kerja bagus dengan harga yang lebih terjangkau. Ia bekerja dengan cara menarik cairan ke impeller dengan cara menghisap seperti vacum, hanya saja fitur yang ada didalamnya membuatnya rentan terhadap kavitasi.
  2. Pompa diafragma, jenis yang lainnya adalah pompa diafragma yang nantinya akan memindahkan cairan atau gas cair lewat diafragma bolak-balik, ia tersedia dari material plastik maupun logam yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda.
  3. Pompa perpindahan positif, adapun jenis yang lainnya adalah pompa perpindahan positif yang lebih efisien jika dibandingkan dengan jenis sentrifugal, kinerjanya adalah dengan cara memindahkan cairan berviskositas tinggi, ia juga dapat memberikan tekanan pompa yang tinggi, ia juga dapat memindahkan cairan bertekanan uap rendah.
  4. Pompa turbin, pompa ini punya impeler turbin seperti diantaranya adalah gigi berorientasi radial untuk memindahkan cairan, ia juga memadukan keserbagunaan sentrifugal dengan high discharge pressure dari pindahan yang positif, karena memang tidak sesuai dengan pengangkutan cairan dengan konten yang padat.

Itulah diantaranya beberapa jenis pompa untuk cairan kimia yang dapat Anda jumpai di pasaran maupun dipakai. Anda dapat membelinya secara mudah di Winston Engineering, karena disini kualitasnya tak perlu diragukan lagi, bahkan ada layanan purna jual juga dengan harga yang relatif bersaing dibandingkan yang lain, karena kualitas dari luar negeri. Lihat informasi mengenai produk-produknya secara lengkap bisa langsung cek di website resminya.

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous Article
macam- macam investasi online

4 Macam Investasi Online yang Bisa Dipilih

Next Article
Asus Tuf Gaming A15

ASUS TUF Gaming A15 (FA507), Peningkatan Performa dan Fitur Gaming yang Menarik

Related Posts