Ide Style Kondangan Pria yang Simpel Tapi Terlihat Sopan

ide style kondangan pria

Ide Style Kondangan Pria – Ketika berbicara soal fashion, harus diakui bahwa wanita memiliki banyak pilihan menarik dibandingkan dengan pria. Bahkan kaum pria hampir tidak memiliki pilihan dalam bidang fashion sedikitpun. Pada item pakaian atasan, pria hanya memiliki pilihan jaket, kemeja, sweater atau kaos. 

Sedangkan untuk bawahan, pria hanya bisa memilih antara celana pendek dengan celana panjang. Nah, mungkin kebanyakan pria akan merasa bingung mengenakan pakaian jenis apa saat menghadiri acara tertentu seperti pernikahan. 

Kondangan tergolong event yang sering terjadi bahkan terkadang dalam waktu yang bersamaan. Kondisi tersebut tentunya membuat kamu merasa buntu menentukan pakaian apalagi yang akan dikenakan saat menghadiri acara. Coba gunakan rekomendasi style kondangan pria yang akan diulas dibawah ini. 

 

Rekomendasi Outfit Kondangan Pria Menarik Tapi Sopan

 

1. Menggunakan Pakaian Kemeja Batik

 

ootd kondangan pria batik

Seperti yang sudah banyak diketahui, batik merupakan warisan budaya Indonesia yang sangat cocok digunakan dalam acara formal. Jadi, kamu bisa menggunakan pakaian batik yang berwarna agak cerah untuk menghadiri acara kondangan pernikahan. 

Selain menggambarkan ciri khas masyarakat Indonesia, kemeja batik juga sangat mudah dipadukan dengan berbagai jenis model bawahan. Semua itu tergantung dengan look yang ingin kamu tampilkan saat menghadiri suatu acara tertentu. 

Jika kamu ingin terlihat lebih santai, maka padukan kemeja batik dengan lengan pendek, celana jeans dan juga sneakers. Namun, jika kamu ingin menampilkan style yang terlihat resmi, gunakan kemeja batik lengan panjang, celana bahan dan juga sepatu kulit berwarna gelap. 

 

2. Gaya Berpakaian dengan Mengenakan Vest

 

ootd kondangan vest pria

Vest atau pakaian yang biasa dikenal dengan istilah rompi ini juga cocok kamu gunakan untuk menghadiri kondangan. Walaupun memang terlihat vintage, tetapi pakaian satu ini akan membuat penampilan lebih keren asalkan dipadukan dengan padanan yang sesuai. 

Rompi akan terlihat serasi jika dipadukan dengan kemeja lengan panjang yang berguna sebagai inner. Kamu bisa menggulung bagian lengan agar kesannya terlihat simpel tapi juga tetap sopan. Sedangkan untuk celana, gunakan jenis celana bahan yang dilengkapi dengan ikat pinggang. 

 

3. Mengenakan Sweater

 

outfit pria pake sweater

Jika kamu terbiasa menggunakan sweater, maka tidak perlu merasa ragu untuk mengenakannya saat menghadiri undangan pernikahan. Akan tetapi, memang sebaiknya pria harus tetap memperhatikan desain dan jenis sweater yang akan digunakan. 

Saat kamu menghadiri acara pernikahan, gunakan kemeja yang berperan sebagai inner saat mengenakan gaya pakaian dengan sweater. Akan lebih baik, jika kamu menggunakan asesoris dasi sebagai pelengkap penampilan. 

Untuk bagian bawahan, kamu bisa menggunakan celana bahan atau celana jeans berukuran panjang. Pakaian celana dengan warna netral seperti hitam, abu-abu atau cokelat. Penampilan tersebut selain memperlihatkan style yang sopan, juga akan membuat kamu lebih percaya diri. 

 

4. Menggunakan Setelan Jas Berdasi

 

ide style pria jas rapih

Di Indonesia, pakaian batik menjadi pakaian yang wajib dikenakan saat menghadiri acara formal. Namun berbeda halnya di negara lain yang mengenakan setelan jas pada saat acara tertentu yang sifatnya resmi. Gaya ini bisa juga menjadi pilihan untuk kamu saat menghadiri kondangan. 

Setelan jas akan memberikan kesan penampilan lebih profesional dan tampak berwibawa. Sebagai pelengkap, kamu bisa memakai dasi biasa yang panjang terurai atau sejenis dasi kupu-kupu. Sebaiknya sesuaikan warna dasi dengan setelan jas yang akan digunakan. 

Baca Juga: 5 Rekomendasi Sepatu Pria dan Cara Memilih Sepatu Yang Nyaman

 

5. Menggunakan Perpaduan Kaos dan Blazer

 

ide style blazer pria

Jika kamu merasa bosan dengan model setelan kemeja, maka gunakan blazer sebagai atasan saat menghadiri acara kondangan. Blazer akan membuat penampilan kamu lebih simpel dan kasual. Namun untuk tampilan kasual, padukan blazer dengan atasan menggunakan kaos. 

Akan lebih baik jika kamu mengenakan kaos berwarna basic sebagai pilihan yang tepat dan sesuai. Selain akan terlihat lebih kasual, perpaduan blazer dengan kaos akan membuat penampilan kamu terlihat lebih keren. 

Soal bawahan, kamu bisa memakai celana bahan dengan potongan yang pas. Untuk menunjang penampilan yang lebih keren dan meningkatkan rasa percaya diri, maka pakai sneaker berwarna netral, misalnya putih. 

 

6. Menggunakan Kemeja Berlengan Panjang dan Juga Celana Bahan

 

outfit kemeja kasual

Setelan satu ini biasanya banyak diminati dan terkenal anti ribet. Gunakan kemeja lengan panjang dan juga celana bahan agar terlihat lebih keren dan maskulin saat menghadiri acara kondangan. Sebagai asesoris pelengkap, coba pakai ikat pinggang dari bahan kulit yang berwarna hitam. 

Sedangkan untuk kemeja lengan panjang, gunakan bahan polos atau kemeja dengan motif garis atau kotak. Kedua jenis pakaian tersebut cocok digunakan saat menghadiri acara formal. Untuk alas kaki, pakai pantofel atau sepatu sneaker favorit kamu.

 

Bagaimana Alternatif Kondangan Cowok Biar Tidak Terlihat Kaku?

Buat kamu yang ingin datang ke kondangan dengan gaya lebih santai dan tidak kaku, maka bisa menggunakan rekomendasi pilihan pakaian seperti kemeja polos semi jaket. Padukan pakaian tersebut dengan celana chinos dan sepatu formal sebagai pelengkap. 

Jika kamu tipe orang yang kalem, coba aplikasikan outfit kemeja putih dan celana berwarna cokelat atau abu-abu. Agar terlihat lebih rapi dan sopan, coba pakai dasi kupu-kupu dengan warna yang sesuai dengan warna merah bermotif. Outfit tersebut cocok kamu gunakan saat menghadiri kondangan outdoor. 

Untuk acara kondangan outdoor, outfit kaos polos berlengan panjang dengan bahan agak tebal akan membuat penampilan kamu terlihat good looking. Padukan kaos polos dengan celana chinos berwarna netral misalnya coklat, hitam atau putih. 

Itu dia ide style kondangan pria yang bisa dijadikan outfit keren yang bisa digunakan oleh pria saat menghadiri acara kondangan baik indoor maupun outdoor. Saat memilih setelan pakaian, pastikan warna atasan dan bawahan sudah serasi ya, karena penampilan kamu pastinya akan dilihat oleh banyak orang yang hadir di acara tersebut. 

Total
1
Shares
1 comment
  1. Nice insightt! Sekarang emang banyak banget baju-baju pria yang bisa di explore dan kalo di mix and matchnya oke bakal jd style kondangan yg gak kalah keren juga. Siapa tau banyak yg bosen pake batik:”

    Anw, perlu juga ditambah beberapa aksesoris pelengkap biar tampilannya tetep trendyyy!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article
kiat membangun program performance appraisal

Kiat Membangun Program Performance Appraisal Efektif & Efisien

Next Article
cara membuat toko online dan persiapannya

Cara Membuat Toko Online dan Apa Saja yang Harus disiapkan

Related Posts