Hal-Hal Penting yang Perlu Pria Perhatikan Sebelum Membeli Dompet

hal penting sebelum membeli dompet

Hal Penting Sebelum Membeli Dompet – Bagi seorang pria, dompet adalah aksesoris yang wajib dimiliki. Barang tersebut bisa digunakan untuk menyimpan kartu ATM, KTP, dokumen penting berukuran kecil dan juga beberapa uang tunai. Ada hal-hal penting yang perlu diketahui oleh pria untuk bisa memperoleh dompet yang kualitanya baik.

Pria pada dasarnya cuek, mudah ceroboh membeli produk dompet yang bahannya mudah rusak. Padahal sebenarnya dompet juga bisa mempengaruhi penampilan dari seorang pria. Oleh sebab itu, simak tips berikut ini agar mudah mendapatkan dompet dengan produk terbaik dan trendy.

Cara Memilih Produk Dompet Berkualitas

rekomendasi dompet pria

  • Pilih Dompet Sesuai dengan Kebutuhan

Coba amati dengan baik dompet yang ingin kamu bawa dalam kegiatan sehari-hari. Pilih sebuah dompet yang nyaman saat dibawa dan pastinya sesuai kebutuhan. Hindari membeli dompet yang berukuran besar dan mengembung karena bisa mempengaruhi penampilan.

  • Pilih Dompet Pria Dengan Warna Gelap Netral

Kebanyakan pria bisa tampak maskulin jika memakai dompet dengan warna gelap atau netral. Dalam beraktivitas, kamu bisa memakai dompet berwarna hitam, coklat, navy, abu-abu atau army. Warna-warna dompet tersebut juga akan terlihat serasi dengan gaya pakaian apapun.

Dompet dengan warna gelap atau netral tidak tampak kusam walaupun sudah dipakai dalam jangka waktu agak lama. Sebaiknya, belilah dompet biasa yang memiliki model polos, tidak terdapat gambar kartun atau motif dengan corak berlebihan.

  • Pilih Dompet Original Dari Bahan Terbaik

Jenis dompet yang banyak dicari oleh pria biasanya terbuat langsung dari kulit hewan. Memang di pasaran, jenis dompet tersebut dibandrol dengan harga yang cukup mahal. Tetapi kamu tidak akan merasa rugi saat membelinya, karena dompet kulit terkenal awet dan tidak mudah rusak.

Ciri-ciri dompet kulit yang memiliki kualitas baik yaitu beraroma kulit asli, jika disentuh permukaan dompet kasar dan pinggirannya seperti bergelombang. Berbeda dengan produk dompet dari kulit buatan yang biasanya memiliki aroma bahan kimia menyengat.

  • Produk Memiliki Desain Model Unik

Jika kamu membutuhkan dompet untuk membawa banyak barang penting, maka bisa membeli produk dompet yang ukurannya besar dan memiliki saku pada bagian dalamnya. Pilih dompet yang memiliki tempat khusus untuk menyimpan kartu, uang receh dan uang kertas.

Dengan begitu, penataan barang akan lebih rapi dan tidak mengganjal saat dibawa. Namun, jika kamu tipe orang yang simpel, pilihlah dompet yang tipis dengan ukuran kecil serta tidak perlu membawa barang pribadi yang terlalu banyak.

  • Amati Dengan Baik Bagian Dalam dan Luar Dompet

Dompet yang kualitasnya baik memiliki bagian sudut yang sulit untuk dijangkau karena jahitannya yang tersusun dengan rapi. Selain itu, jahitan dompet dari brand berkualitas biasanya jumlah jahitannya hanya sedikit tidak bertumpuk-tumpuk.

Banyak sekali produk dompet imitasi yang kompartemennya hanya ditempel kemudian tidak bertahan lama akan mudah lepas. Oleh sebab itu, kamu perlu jeli sebelum memutuskan untuk membeli produk dompet agar tidak mudah tertipu.

  • Pilihlah Produk Dompet yang Berkualitas Bukan Produk Tiruan

Saat ini banyak sekali penjual dompet yang mengklaim memiliki kualitas baik dan langsung dikirim dari luar negeri. Sebaiknya, jangan mudah percaya dan langsung membeli produk tersebut karena belum tentu kebenarannya.

Apalagi jika sebelumnya kamu belum pernah mengetahui model, motif dan ciri khas produk dari brand tersebut. Lebih baik membeli dompet lokal dengan harga terjangkau daripada salah pilih dan terlanjur mengeluarkan banyak biaya.

Baca Juga: Cara Menambahkan Metode Pembayaran LinkAja di Aplikasi Gojek

Rekomendasi Dompet Pria yang Awet dan Tidak Tahan Jebol

cara memilih dompet pria

  • Dompet Dari Bahan Suede

Bahan suede merupakan jenis bahan yang terbuat langsung dari bagian kulit hewan, baik itu sapi, rusa atau domba. Saat kamu pegang, tekstur dompet terasa lembut dan memiliki sedikit bulu mirip seperti bahan beludru.

Selain itu, dompet dengan bahan suede ini akan membantu memberikan kesan mewah kepada setiap pemiliknya. Bahan satu ini sangat cocok untuk kamu yang menyukai kelembutan tetapi penampilannya bisa tetap trendy dan maskulin.

  • Dompet Original yang Asli Terbuat dari Bahan Kulit Sintetis

Dompet dengan bahan kulit sintetis, memang mudah sekali ditemukan dimana-mana. Kulit jenis ini sebenarnya merupakan kulit buatan yang dirancang sedimikian rupa agar mirip seperti bahan aslinya. Tapi, dompet kulit sintetis tersebut sangat cocok buat kamu para penyayang binatang.

Dibandingkan dengan bahan dompet yang lain, kulit sintetis ini lebih ramah lingkungan dan ekonomis. Tidak hanya itu, bahannya yang terlihat mahal akan tetap membuat penampilan tetap stylish dengan ditambah perpaduan pakaian yang berwarna netral.

  • Dompet Terbuat Dari Kulit Sapi Atau Domba

Nah, dompet pria satu ini sangat cocok buat Kamu yang sering tampil elegan dan ekslusif. Tekstur bahannya lembut dan halus ketika dipegang dibandingkan dompet dari bahan kulit sintetis. Biasanya dompet ini banyak dipakai oleh para pengusaha atau eksekutif muda bergaya formal.

Tapi memang untuk pembuatan dompet dari kulit sapi atau domba tidak mudah. Selain itu, juga membutuhkan material dengan biaya yang cukup tinggi. Jadi, tidak heran jika harga dompet ini sangat mahal walaupun memang worth banget untuk kamu miliki.

  • Dompet Material Dari Bahan Kanvas

Dompet kanvas akan membuat penampilan tampak casual dan awet muda. Kanvas tersebut terbuat dari campuran katun dan juga polyester. Bahan kanvas lebih cepat kering dan tidak mudah robek. Dompet kanvas cocok banget nih buat Kamu yang menyukai kegiatan outdoor.

Jadi kamu tertarik beli dompet dari bahan apa nih? Dari bahan apa saja sebaiknya perhatikan tetap tips untuk mendapatkan produk berkualitas diatas yah. Dompet pria tidak hanya untuk menyimpan uang dan dokumen penting, tapi juga bisa mempengaruhi tampilan kamu lho. Jadi jangan sembarangan pilih!

Total
1
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article
oot hijab kekinian remaja

Tips OOTD Hijab Kekinian Ala Selebgram Agar Kamu Makin Percaya Diri

Next Article
crypto terbaik untuk trading

Pintu Aplikasi Crypto Terbaik dan Termudah di Indonesia

Related Posts