Destinasi Wisata Pantai Terbaik di Indonesia Wajib Kamu Kunjungi

destinasi wisata jawa barat pantai ujung genteng

Pantai merupakan salah satu destinasi wisata yang sangat difavoritkan untuk acara liburan keluarga atau bersama rombongan. Banyak pantai terbaik di Indonesia sendiri terkenal dengan destinasi wisata pantainya yang indah dan eksotis, beberapa diantaranya bahkan sudah populer hingga ke manca negara.

Bagi kamu yang sedang merencanakan liburan ke pantai akhir pekan ini, ada banyak destinasi wisata pantai terbaik di Indonesia yang bisa dikunjungi. 2 Diantaranya pantai terindah di Jawa Barat. Penasaran di mana saja tempatnya? Yuk, langsung simak informasinya berikut ini.

Destinasi Wisata Pantai Terindah di Indonesia

Indonesia dikenal sebagai negara kepulauan, tidak heran jika di wilayah ini ada banyak pantai dengan keindahan dan daya tariknya masing-masing. Beberapa pantai bahkan dinobatkan sebagai pantai terindah seperti deretan pantai berikut ini.

1. Pantai Nihiwatu, Sumba

destinasi wisata nihiwatu sumba

 

Pantai dengan pemandangan yang menakjubkan ini sangat layak dinobatkan sebagai salah satu pantai terbaik di Indonesia. Pantai ini bahkan masuk dalam daftar CNN World/s 100 Best Beaches In The World dan berada di peringkat ke-17.

Air laut di pantai ini sangat jernih dengan hamparan pasir putihnya yang bersih, sebuah perpaduan alam yang begitu cantik. Tidak heran jika pantai di Sumba, NTT ini menjadi salah satu destinasi wisata yang sangat difavoritkan oleh wisatawan.

Selain bisa menikmati keindahan alamnya yang memanjakan mata, kamu juga bisa melakukan aktivitas seru selama liburan di tempat ini. Mulai dari berselancar, diving hingga menikmati momen sunset yang syahdu.

 

2. Tomini Bay, Sulawesi Utara

 

destinasi wisata pantai tomini bay

Berada di wilayah Sulawesi Utara dan tidak jauh dari garis khatulistiwa, Tomini Bay menjadi salah satu pantai yang difavoritkan wisatawan asing untuk berjemur dan menikmati keindahan pantai. 

Di kawasan pantai ini kamu bisa menjelajahi keindahan pantainya sembari berburu kuliner khas seafood yang menggugah selera. Jika belum puas, kamu bisa mengeksplor keindahan alam bawah lautnya dengan kegiatan diving yang seru.

3. Pantai Pink, Pulau Komodo

pantai pink pulau komodo

Memiliki warna pink yang unik, pantai yang berada di Pulau Komodo ini tidak luput dari perhatian wisatawan baik wisatawan lokal maupun asing. Pasir pantainya yang memilik warna pink memang menjadi daya tarik tersendiri karena berbeda dari pantai pada umumnya.

Konon pantai dengan view yang sangat romantis ini hanya ada tujuh di dunia, dan yang paling cantik ada di Pulau Komodo ini. Di pantai ini kamu bisa menjelajahi keindahan pantainya dengan berjalan-jalan di kawasan pantai atau melakukan aktivitas snorkeling.

Baca Juga: Tips Liburan Akhir Tahun Agar Tidak Boring

4. Pantai Derawan, Kalimantan Timur

pantai derawan kalimantan timur

 

Sama halnya seperti Pantai Nihiwatu di Sumba, Pantai Derawan di Kalimantan Timur ini juga pernah masuk dalam daftar CNN World’s 100 Best Beaches In The World dan berada di peringkat ke-63.

Selain menyajikan keindahan pantai yang eksotis dengan airnya yang sangat jernih, di pantai ini kamu akan menjumpai gerombolan penyu yang membuat suasana pantai semakin unik. Bukan hanya penyu saja, jika kamu berenang kamu juga akan menjumpai ikan pari di sini.

 

5. Pantai Ora, Maluku Tengah

 

Destinasi pantai terbaik pantai ora maluku

Tidak perlu jauh-jauh ke Pantai Bora-Bora di Samudera Pasifik, kamu juga bakal dimanjakan dengan keindahan pantai yang begitu eksotis di Pantai Ora, Maluku Tengah. Di kawasan pantai ini tersedia 6 cottage di atas perairan yang akan membuat momen liburanmu tak terlupakan.

Air lautnya yang super jernih dengan hamparan pasir putih yang bersih membuat pemandangan indah di bawah laut terlihat begitu jelas. Kamu bahkan hanya perlu menggunakan perahu untuk melihat keindahan alam bawah lautnya yang menakjubkan.

6. Raja Ampat, Papua Barat

Destinasi wisata raja ampat papua barat

 

Jika kamu masih ingin menjelajahi keindahan di wilayah Timur Indonesia, maka jangan lewatkan untuk mengunjungi Raja Ampat di Papua Barat. Pantai dengan air yang jernih ini merupakan salah satu surganya terumbu karang.

Keindahan alam bawah laut di Pantai Raja Ampat memang sudah sangat populer di kalangan wisatawan, terutama keindahan terumbu karangnya sangat beraneka ragam. Bahkan 75% terumbu karang yang ada di dunia ada di tempat ini. Wow banget kan!

 

7. Pantai Pasir Putih Pangandaran, Jawa Barat

 

pantai pasir putih pangandaran

Pantai Pasir Putih Pangandaran merupakan salah satu pantai terindah di Jawa Barat yang tidak boleh kamu lewatkan saat liburan ke Jawa Barat. Pantai ini berada di Pangandaran, tepatnya di kawasan Cagar Alam Panajung Pangandaran.

Pantai ini dihiasi dengan hamparan pasir putih yang bersih sehingga membuat suasana pantai semakin indah dan sejuk dipandang. Kamu bisa menikmati momen liburanmu di tempat ini dan sejenak merefresh pikiran setelah lelah dengan rutinitas sehari-hari.

Selain menikmati keindahan pantai, di lokasi wisata ini kamu juga bisa menyaksikan kera yang berkeliaran. Hal ini bukanlah pemandangan yang aneh karena pantai ini memang berada di kawasan cagar alam.

 

8. Pantai Ujung Genteng, Sukabumi

destinasi wisata jawa barat pantai ujung genteng

Satu lagi destinasi wisata pantai di Jawa Barat yang bisa kamu kunjungi saat liburan, yaitu di Pantai Ujung Genteng daerah Sukabumi. Pantai yang berbatasan langsung dengan Samudera Indonesia ini menyajikan keindahan alam yang tidak kalah eksotis dari pantai lainnya.

Pantai ini memiliki karakter pasir yang berwarna putih dengan air laut yang jernih. Berada di pantai ini kamu akan dimanjakan dengan suasana pantai yang indah dan menyejukkan. Menatap laut lepas dengan pesonanya yang begitu indah akan membuat kamu betah di sini.

Apalagi di sekeliling pantai terdapat kawasan hutan lindung yang membuat suasana di pantai semakin terasa sejuk. Liburan ke pantai yang cukup tersembunyi sangat cocok untuk kamu yang ingin melepas penat dan sejenak menyingkir dari kesibukan.

Liburan ke pantai memang menjadi pilihan yang sangat tepat ketika akhir pekan tiba. Selain melepas penat dan menikmati keindahan alam pantai yang memanjakan mata, kamu juga bisa berburu spot foto yang paling keren untuk diabadikan dalam bidikan kamera.

Total
5
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article
growth hacking pada bisnis

Penerapan Growth Hacking pada Bisnis Beserta Contoh dan Manfaatnya

Next Article
apa itu jasa titip

Bisnis Jastip (Jasa Titip) Bisa Untung Gede?

Related Posts