Cara Membuat Toko Online dan Apa Saja yang Harus disiapkan

cara membuat toko online dan persiapannya

Kini sudah banyak pemilik bisnis yang mulai membuat toko online sebagai media jualan yang lebih efektif. Jualan di toko online memang dianggap lebih menguntungkan. Karena kamu bisa mengelola toko online dengan bebas. Bahkan kamu bisa membuat kampanye promosi, branding produk, dan lainnya agar bisnis bisa lebih berkembang. Tapi, gimana cara membuat toko online?

Nah, kamu tidak perlu bingung saat akan membuat toko online sendiri. Apalagi kamu bisa membuat toko online menggunakan Content Management System (CMS), seperti WordPress. Ingin tahu bagaimana cara membuat toko online dan persiapannya? Simak artikel ini!

Cara Membuat Toko Online dan Persiapannya

Berikut ini adalah tujuh cara membuat toko online yang bisa kamu ikuti. Pastikan kamu tidak melewatkan setiap langkahnya, ya.

Pesan Hosting dan Domain

Cara membuat toko online yang pertama adalah pesan hosting dan domain. Nah, jika kamu belum punya hosting dan domain, bisa menggunakan layanan hosting di Niagahoster lho! Layanan ini cocok untuk website toko online dengan berbagai fitur unggulan lainnya.

Instal Website WordPress

Setelah itu, kamu perlu menginstal website WordPress. Untuk kamu yang tidak ingin direpotkan dengan hal ini, bisa memilih layanan Auto Install Website WordPress yang tersedia saat memesan layanan hosting di Niagahoster.

Lakukan Pengaturan Website

Cara selanjutnya adalah melakukan pengaturan website. Kamu harus mengubah nama dan deskripsi toko online agar sesuai dengan bisnismu. Caranya adalah dengan masuk ke dashboard WordPress dan klik Settings. Di sana kamu bisa mengatur halaman judul dan permalinks.

Baca Juga: 7 Alasan Pentingnya Membangun Website Untuk Bisnis Online

Mengganti Tema Website

Agar website toko online terlihat lebih menarik, kamu bisa mengganti tema website seusai kebutuhan atau bisa mencoba desain web di sribu. WordPress sendiri menyediakan berbagai tema yang bisa digunakan kok. Baik secara gratis maupun berbayar.

Instal Plugin Woocomerce

Jika sudah mengganti tema website, selanjutnya kamu perlu menginstal plugin WooCommerce. Plugin ini menyediakan berbagai fitur yang diperlukan untuk toko online. Bahkan kamu juga bisa mengubah tampilan toko online seperti website marketplace sepenuhnya. Keren, kan?

Isi Toko Online dengan Konten Produk

Karena kamu sedang membuat toko online, mengunggah konten produk adalah hal yang wajib dilakukan. Jadi, setelah plugin WooCommerce terpasang, kamu bisa segera mengisi toko online dengan konten produk. Kamu bisa mengisinya pada menu Product di dashboard WordPress.

Lakukan Pengaturan Halaman Utama

Mengatur tampilan halaman utama juga menjadi bagian penting dalam proses membuat toko online. Kamu perlu mengatur halaman utama supaya website terlihat lebih menarik. Selain itu, halaman utama juga membantu pelanggan mengetahui produk yang kamu jual.

Nah, itulah tutorial cara membuat website toko online dan persiapannya. Sangat mudah, bukan? Kamu juga bisa membuat toko online secara instan lho! Caranya dengan membeli domain untuk toko online di Niagahoster. Kok bisa? Karena Niagahoster menyediakan jasa pembuatan website instan. Jadi, kamu tidak akan dipusingkan dengan hal teknis terkait pembuatan website toko online.

Total
26
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous Article
ide style kondangan pria

Ide Style Kondangan Pria yang Simpel Tapi Terlihat Sopan

Next Article
perbedaan meditasi dan yoga

Perbedaan Meditasi dan Yoga, Mana Yang Lebih Baik?

Related Posts