Aplikasi Crypto Terbaik yang Cocok untuk Pemula

aplikasi crypto untuk pemula

Aplikasi Crypto Untuk Pemula – Perkembangan dunia digital telah merambat di berbagai kalangan masyarakat, termasuk investor. Banyak orang menggunakan crypto sebagai investasi jangka panjang yang akan memberikan keuntungan di masa depan. Untuk pemula yang ingin bergabung, sebaiknya memperhatikan keunggulan-keunggulan aplikasi yang akan digunakan apakah sesuai untuk pemula atau tidak.

Rekomendasi Aplikasi Crypto untuk Pemula

Saat ini, banyak aplikasi yang bergerak di dunia crypto dan menyediakan layanan dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing. Untuk anda yang baru memulai terjun ke dunia crypto, anda boleh mempertimbangkan aplikasi-aplikasi seperti Indodax, Tokocrypto, Pintu, dan Rekeningku karena memiliki kelebihan-kelebihan yang mempermudah pemula untuk memulai transaksi.

Indodax


Aplikasi pertama adalah Indodax yang merupakan marketplace aset crypto dimana penjual dan pembeli bebas melakukan transaksi. Crypto yang disediakan juga beragam mulai dari bitcoin, binance, ethereum, dan lain-lain dengan total 190 aset. Indodax merupakan salah satu marketplace aset crypto terbesar di Indonesia karena sudah memiliki lebih dari 1,9 juta member terverifikasi.


Anda hanya perlu membuat akun dengan menggunakan KTP dan dokumen-dokumen lain yang asli dan bisa dipertanggungjawabkan. Verifikasinya cukup mudah hanya dengan mengambil foto KTP dan selfie memegang KTP tanpa kacamata. Verifikasi berjalan cukup cepat yaitu kurang dari 12 jam akun anda sudah bisa digunakan

Tokocrypto

Aplikasi lain yang cocok digunakan pemula untuk memulai investasi crypto adalah Tokocrypto. Aplikasi ini sering kali disandingkan dengan Indodax dikarenakan sesama Aplikasi buatan Indonesia. Aplikasi ini melayani jual beli crypto menggunakan mata uang rupiah. Untuk melakukan transaksi, anda juga perlu membuat akun terlebih dahulu dengan melakukan verifikasi nomor HP, email, dan KTP. Sebagai kompetitor Indodax berdasarkan ulasan perbandingan Tokocrypto vs Indodax oleh investbro.id, Tokocrypto memiliki keunggulannya dalam hal tampilan dan perdangan crypto yang lebih banyak.

Pintu

Selanjutnya adalah Pintu Aplikasi crypto terbaik dan termudah di Indonesia. Pintu merupakan aplikasi jual beli aset crypto seperti Bitcoin, Ethereum, Binance Coin, Tether, Yearn Finance dan lain sebagainya yang telah mendapat izin Bappebti. Untuk melakukan transaksi pada aplikasi pintu, anda harus membuat dan memverifikasi akun yang memakan waktu maksimal 7×24 jam.

Rekeningku


Aplikasi terakhir yang direkomendasikan untuk anda pemula adalah Rekening. Marketplace crypto ini sudah terdaftar di Bappebti sebagai calon pedagang fisik aset kripto sesuai Pengumuman 006/BAPPEBTI/CP-AK/03/2020 pada 30 Maret 2020. Aplikasinya bisa diakses di komputer, laptop, maupun smartphone.


Anda hanya tinggal membuka akun dengan menggunakan kartu identitas seperti KTP, SIM, atau Paspor, lalu verifikasi e-mail dan membuat password.


Aplikasi-aplikasi tersebut dapat anda pilih sesuai dengan kebutuhan anda. Anda harus memahami kelebihan yang ditawarkan dan menyesuaikan dengan risiko kerugian yang ditimbulkan setiap aplikasi. Anda juga bisa melakukan riset mendalam mengenai ulasan-ulasan dan cara penggunaan aplikasi tersebut

Minimum Deposit Setiap Aplikasi

Setiap aplikasi yang telah dijelaskan di atas memiliki batas deposit atau minum deposit yang berbeda-beda dengan detail sebagai berikut:

Indodax

Cara deposit atau membeli koin di Indodax tergolong mudah. Anda bisa menggunakan e-wallet seperti OVO, ShopeePay, transfer bank, atau ritel alfamart. Minimal deposit tergolong kecil yaitu 10 ribu rupiah sehingga sangat sesuai digunakan oleh pemula karena modal yang harus dikeluarkan sangat kecil.

Tokocrypto

Untuk melakukan deposit di tokocrypto cukup mudah yaitu menggunakan Gopay, Bank Mandiri, dan Bank Permata dengan minimal setoran 50 ribu rupiah. Untuk penarikannya juga mudah, cepat, dan langsung masuk ke rekening tujuan anda.

Pintu

Minimal pembelian aset kripto di aplikasi Pintu cukup murah yaitu 11 ribu rupiah sehingga sangat direkomendasikan bagi para pemula. Fitur lain yang memberikan kemudahan dalam melakukan transaksi crypto adalah lainnya adalah adanya fitur address book. Anda hanya cukup menyimpan address teman anda sebagai kontak dalam fitur address book yang telah disiapkan.

Rekeningku

Minimum deposit adalah 50 ribu rupiah yang dapat disetor gratis melalui transfer bank. Apabila anda menyetor melalui e-wallet (OVO, LinkAja, dan Dana), atau virtual bank account (Permata, Mandiri), maka akan dikenakan biaya administrasi. Jika anda melakukan rekening BCA, anda bebas melakukan penyetoran meskipun dalam jumlah yang besar secara gratis.

Kelebihan Setiap Aplikasi

Indodax

Berikut merupakan kelebihan-kelebihan dari indodax

  • Menggunakan sistem keamanan kode OTP SMS dan Google Authenticator sehingga lebih aman digunakan. Namun, anda harus mengingat PIN akun anda untuk menghindari kehilangan akun,
  • Proses withdraw dan deposit membutuhkan waktu yang singkat, hanya beberapa menit saja, _ – Sudah mendapatkan izin dan pengawasan oleh Bappebti sehingga keamanannya lebih terjamin
  • Menyediakan layanan kepada pelanggan berupa customer service yang akan membantu menyelesaikan kendala yang anda alami, serta memiliki banyak koin yang bisa diperjualbelikan.

Tokocrypto

  • Tokocrypto memiliki tingkat keamanan tertinggi di Indonesia karena telah menggunakan Autentikasi Multi-Faktor (2FA) yaitu penggabungan verifikasi kode lewat email, SMA, dan Google Authenticator.
  • Tokocrypto juga menggunakan Binance Cloud yang memberikan layanan transaksi dengan aman dan mendapatkan harga terbaik
  • Platform ini juga telah terdaftar secara resmi di Bappebti Kementerian Perdagangan dan Kominfo serta telah tersertifikasi ISO 9001 dan ISO/IEC 27001.
  • Masih banyak kelebihan lain yang ditawarkan oleh tokocrypto diantaranya pengaksesan dapat dilakukan kapanpun melalui smartphone, laptop, maupun tablet baik android, iOS, windows, dan lain sebagainya
  • Tersedia dalam bahasa Indonesia dan Inggris sehingga memudahkan anda melakukan transaksi
  • Menyediakan customer service yang sangat responsif berupa live chat, e-mail, dan whatsapp untuk menjawab semua kendala dan permasalahan yang anda alami
  • Memiliki likuiditas tinggi, dan memiliki tampilan trading yang simple sehingga mudah dipahami oleh pemula.

Pintu

  • Pintu juga memiliki fitur Alert yang memungkinkan anda memasang pengingat ada suatu aset crypto saat mencapai titik tertentu, sehingga anda bisa melakukan transaksi di saat yang tepat.
  • Layanan customer service-nya cukup responsif dalam menjawab kendala yang anda rasakan serta mempermudah konsultasi lewat fitur chat yang dapat diakses di menu Chat Support.
  • Tampilan Pintu dibuat sederhana dan mudah dioperasikan sehingga mudah dipahami oleh para pemula
  • Memiliki aset crypto beragam
  • Transaksi jual beli crypto tidak dipungut biaya apapun
  • Keamanannya terjamin karena menggunakan sistem buka aplikasi dengan PIN 6 angka dan fingerprint, dan adanya komunitas di telegram yang bisa membantu anda untuk menjawab kendala anda.

Rekeningku

  • Rekeningku sudah menerapkan sistem keamanan 2FA yang menjamin keamanan akun anda.
  • Fitur-fitur lain yang disediakan oleh Rekeningku untuk melakukan trading adalah adanya fitur analisa chart yang membantu menganalisa harga aset crypto yang terdiri dari orderbook dan histori transaksi, short-selling ketika pasar sedang turun, stop-loss untuk mengelola risiko dari fluktuasi harga yang signifikan.

Hal yang Harus Diperhatikan dalam Memilih Aplikasi

Berikut merupakan beberapa hal yang mendasar yang harus anda pastikan sebelum menentukan pilihan aplikasi yang akan anda gunakan:

  • Menyediakan jenis investasi yang beragam
  • Layanan Customer Service 24 jam dan responsif
  • Menyediakan jaminan keamanan yang tinggi
  • Menyediakan metode transaksi khususnya pembayaran yang bervariasi dan sesuai kebutuhan anda.

Penutup
Demikianlah pembahasan mengenai rekomendasi aplikasi crypto untuk pemula. Sebelum masuk ke dunia crypto, pastikan anda telah melakukan riset terhadap aplikasi yang akan anda gunakan agar sesuai dengan kriteria yang anda perlukan.

Total
1
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article
cara download video tiktok tanpa watermark

7 Cara Mudah Download Video Tiktok Tanpa Watermark

Next Article
perangkat elektronik untuk smart home

Rekomendasi Perangkat Elektronik untuk Smart Home

Related Posts