Smartphone Gaming? Inilah Cara Memilih Smartphone Gaming Yang Tepat

memilih smartphone gaming

Memiliki smartphone gaming adalah idaman bagi semua orang, terutama bagi seorang gamer sendiri. Namun terkadang orang salah memilih smartphone gaming yang membuat penyesalan yang diakhir. Banyak cara memilih dan rekomendasi smartphone gaming diluaran sana namun hal yang diberikan kurang anda pahami. Maka dari itu diblog ini saya akan memberikan kepada anda cara memilih smartphone gaming.

Biasanya semakin tinggi spesifikasi sebuah smartphone semakin tinggi pula harga yang beredar. Namun jika anda seorang gamer sejati hal ini bukan menjadi suatu problem berarti, tapi bagi anda yang memiliki budget sedikit tidak perlu khawatir karena zaman sekarang smartphone murah dengan spesifikasi tinggi banyak. Cara memilih smartphone murah dan berkualitas juga sangat gampang namun setiap smartphone pasti memiliki kekurangan dan kelebihannya, kita perlu kuasai kekurangannya agar aktifitas gaming anda tidak terbebani. Bagaimana cara memilih smartphone gaming ?

Storage Smartphone (internal maupun eksternal)
Sebuah penyimpanan sangat berarti bagi sebuah smartphone gaming, terkadang spesifikasi smartphone tinggi namun penyimpanannya sangat minim sangat tidak sebanding , untuk zaman sekarang minimal penyimpanan internal sebesar 16GB dan penyimpanan eksternal minimum up to 32GB. Karena pada khususnya game online sangat memakan sorage yang banyak ditambah aplikasi lainnya yang membuat penyimpanan semakin cepat penuh.

Ram
Tentunya kita tidak mau jika saat bermain game lag terjadi, sangat menyebalkan dan membuat emosi bergejolak, semakin tinggi ram sebuah smartphone semakin lancar juga aktifitas segalanya begitupun sebaliknya semakin rendah ram sebuah smartphone semakin tersendat alias lag yang terjadi. Pandai-pandai lah memilih ram, minimal untuk sebuah smartphone gaming sebesar 2GB itupun masih terjadi lag sewaktu waktu.

Resolusi atau ketajaman dan kejernihan layar
Perlu kita tahu jika untuk sebuah smartphone gaming memiliki resolusi rendah sangat disayangkan jika anda membeli smartphone tersebut. Semakin tinggi resolusi sebuah smartphone semakin terlihat nyata juga saat kita memainkannya.

Ukuran smartphone
Ukuran smartphone sangat mempengaruhi tingkat bermain anda, bayangkan jika anda menggunakan smartphone gaming yang memiliki ukuran 4 inchi, sangat kagok anda menjalankan sebuah game tersebut terlebih jika tangan anda besar ini akan menjadi kendala bagi anda. Ukuran smartphone paling minimum untuk sebuah smartphone gaming sebesar 5 inchi, namun terlalu besar juga kurang baik.

Baterai
Tidak kalah penting baterai bagi smartphone gaming agar bermain anda bisa bertahan lama, diproduk asus sendiri sudah terdapat smartphone dengan baterai sebesar 5000mah, begitu besar bukan? Namun biasanya jika smartphone spesifikasi tinggi baterai nya juga mengikuti, rasanya tidak mungkin jika smartphone dengan ram 4GB, penyimpanan besar, resolusi keren tapi baterai hanya 1000mah rasanya tidak akan pernah terjadi.

Kesimpulan :
Sebelum membeli sebuah smartphone lebih baik pikirkan terlebih dahulu agar nanti setelah dibeli bisa digunakan dengan maksimal oleh anda, sesuaikan budget ana untuk membeli smartphone jangan memaksakan. Mengetahui spek dasar sebuah smartphone gaming adalah suatu kewajiban bagi anda yang ingin membeli smartphone gaming. Jika anda masih bingung bisa baca artikel rekomendasi smartphone gaming

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s