Laptop atau Komputer Kamu Lama saat Dinyalakan ? Ini 5 Cara Mempercepat Loading saat Menyalakan PC

ssOke kali ini admin menulisakan artikel dengan judul : “Laptop atau Komputer kamu lama saat dinyalakan ? ini 5 cara mempercepat loading saat menyalakan PC “ . Nah sebelum saya memberikan inti dari artikel ini ada baiknya untuk basa basi sebentar… Apakah Komputer Desktop , Laptop dan Notebook kalian kalo di saat dinyalakan  lama banget sampe emosi nungguinnya ? Kalo begitu kalian harus tahu dulu penyebab Laptop atau Komputer kamu lambat saat dinyalakan yaitu :

Penyebab Laptop atau Komputer lambat saat dinyalakan

1 . Banyak Virus
Yang pertama adalah banyak virus, selain dapat mengganggu penggunaan komputer virus juga dapat mengganggu loading BOOTING komputer.
2 . Banyak aplikasi
Yang ke dua Kurangi aplikasi yang tidak perlu, aplikasi yang terlalu banyak dapat menyebabkan Loading BOOTING komputer  menjadi lambat … dan pada akhirnya membuat anda emosi juga.
3 . Banyak StartUp
StartUp adalah istilah aplikasi yang otomatis di jalankan tanpa adanya aba – aba dari kita saat komputer pertama kali di hidupkan mengakibatkan komputer lambat untuk di dinyalakan…
4 . Komputer di install OS yang tidak Competibel
Komputer anda SPEC rendah jangan install OS yang terlalu tinggi karena mungkin saja ini akan memperburuk keadaan laptop/komputer kita menjadi tambah kacau.
Oke Kemudian kita akan membahas cara untuk mengatasi Loading BOOTING lambat pada komputer :

1 . Gunakanlah antivirus yang di rekomendasikan oleh orang – orang di sekitar anda .
Contoh memakai SMADAV , AVIRA , ESET dan antivirus yang sudah terkenal lainnya…
2 . Jangan menyimpan terlalu banyak aplikasi yang dapat memakan ruang penyimpanan pada komputer.
Hapus aplikasi yang tidak perlu di komputer kalian seperti aplikasi music player yang terlalu banyak variasi dan aplikasi yang tidak kalian gunakan sama sekali …
3 . Disable StartUp yang tidak perlu dari komputer kalian agar loading awal menyalakan komputer menjadi cepat dan nyaman .
Untuk memeriksa aplikasi apa saja yang berjalan otomatis di komputer kalian, kalian bisa buka task manager dan buka menu StartUp
4 . Install OS yang sesuai dengan SPEC komputer kalian jika tidak yah seperti  yang sudah saya singgung sebelumnya bahwa akan memperburuk keadaan laptop/komputer yang menjadikan lemot, dan kawan kawannya.
5 . Pakai komputer anda seperlunya saja
Jika untuk bermain game saya rekomendasikan main game di hp saja,  game di hp lebih seru dari pada di PC sekaligus bisa mengistirahatkan komputer anda dari kegiatan yang terlalu banyak itu… Karena istirahat pada hardware komputer juga di butuhkan agar hardware cepat memproses laoding booting (proses mengsaat dinyalakankan komputer) . Tapi bukan melarang anda untuk main di pc jika laptop/komputer anda kuat atau emang dikhususkan untuk gaming yah silahkan.

Cukup sekian dari saya mengenai Laptop atau Komputer kamu lama saat dinyalakan ? ini 5 cara mempercepat loading saat menyalakan PC. Semoga laptop atau komputer anda terhindar dari proses penyalaannya atau penghidupannya. Jika anda ingin menambahkan artikel ini ataupun memberikan saran dan kritik silahkan dibawah postingan ini. See you next article bye bye.

Advertisements

2 thoughts on “Laptop atau Komputer Kamu Lama saat Dinyalakan ? Ini 5 Cara Mempercepat Loading saat Menyalakan PC

  1. Tidak menggunakan antivirus malah direkomen dari microsoftnya, soalnya udah pre-load windows defender saat instal os windows. Jd gk perlu pake antivirus juga segala macamnya.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s