Marka Jalan yang sering anda acuhkan!!!

sebelum kepembahasan saya minta maaf karena selama sebulan lebih tidak ada postingan dikarenakan malas ketik semoga kemalasan saya ngeblog tidak kena kepada anda untuk membaca postingan postingan saya ini. untuk pengganti sebulan kemarin minggu ini sekedarposting akan menerbitkan artikel setiap harinya.

Marka jalan menjadi salah satu keselamatan apabila kita mengikutinya. sering kali pengendara lupa tentang hal ini bahkan sampai tidak tahu sama sekali. marka jalan biasanya berada pada permukaan jalan atau di atas permukaan jalan yang berupa garis. di postingan kali ini saya akan membahas marka jalan,, langsung saja kita ke pembahasannya:

GARIS MEMBUJURimages (3)

Marka garis membujur penuh (tidak terputus). Pengemudi dilarang melintasi marka ini. Biasanya dipasang di tempat tempat yang mengandung bahaya, misalnya tikungan, tanjakan, turunan, atau tempat yang ramai.

 

images

Marka garis membujur putus-putus. Pengemudi boleh melintasi marka    ini atau menikung dengan di lawan arus, misalnya untuk pindah jalur       atau mendahului kendaraan lain.

 

 

unduhan (1) Marka garis membujur kombinasi penuh dan putus-putus. Pengemudi           yang berada di sisi jalan yang lebih dekat dengan marka putus-putus,             boleh melintasi marka kombinasi. Sebaliknya, pengemudi yang berada           di sisi jalan yang lebih dekat dengan marka penuh, dilarang melintasi marka kombinasi.

 

 

 

 

 

MARKA GARIS MELINTANGunduhan (1)

  1. Marka garis melintang utuh. Marka ini menguatkan rambu stop dan traffic light sebagai tanda berhenti kendaraan. Marka ini juga ada di perlintasan kereta api.
  2. Marka garis melintang putus-putus. Marka ini menguatkan rambu hati-hati sebagai tanda batas berhenti untuk memberikan kesempatan mendahulukan kendaraan lain yang telah ditetapkan oleh rambu.

KETERANGAN:

  • Rambu STOP segi lima merah : Pengemudi harus berhenti untuk mengamati situasi persimpangan. Apabila dirasa aman, baru masuk ke persimpangan.
  • Rambu Segitiga bingkai merah : Pengemudi harus mengurangi mengurangi kecepatan (tidak harus sampai berhenti) untuk mengamati situasi persimpangan. Apabila dirasa aman, baru memasuki persimpangan.

 

MARKA SERONGunduhan

A: Setelah ini akan ada pemisahan arus jalan dari satu menjadi dua arus jalan
B: Setelah ini akan ada penyatuan arus jalan dari dua menjadi satu arus jalan
C: Ada area khusus untuk mobil yang bermasalah, di tengahnya kadang disiapkan juga drum berisi air untuk air radiator. Marka ini biasanya ditemui di jalan tol

banyak pengendara yang mengalami kecelakaan akibat melanggar marka jalan ini. dengan hadirnya postingan saya kali ini diharapkan anda menerapkannya dijalanan dan meberitahukan kepada teman anda bahwa marka jalan itu penting, sampai ketemu dipostingan  selanjutnya bye bye.

 

the help of  wikipedia azkanaufal

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s