Cara menghindari kejahatan kendaraan umum bis

images (16) images (15)

Cara menghindari kejahatan umum bis

menurut B. SIMANDJUNTAK kejahatan merupakan suatu tindakan anti sosial yang merugikan, tidak pantas, tidak dapat dibiarkan, yang dapat menimbulkan kegoncangan dalam masyarakat.
kejahatan dalam angkutan umum bis banyak yang sudah memperingatkan didalam sosmed maupun secara tatap muka untuk menghindarinya. kejahatan memang tidak bisa kita pungkiri alangkah baiknya kita melakukan pencegahan sebelum terjadinya kejahatan. biasanya kejahatan didalam bis didominasi ketika liburan panjang atau keadaan yang penuh

images (17)
langsung saja sekedar posting akan meberi tips untuk menghindari kejahatan dalam bis,semoga bermanfaat.
1) saat anda akan berpergian untuk selalu berdoa agar diselamatkan dalam perjalanan.
2) sebelum anda menaiki bis jangan menyimpan uang dalam satu tempat simpan lah dibagi bagi ketempat lain atau simpan uang disaku boxer anda dan simpan uang disaku hanya untuk ongkos jalan atau beli minum  agar ketika anda lengah mengawasi barang anda uang anda masih terdapat sebagian lagi di tempat lain, surat surat maupun atm atau yang lainnya jangan simpan di dompet karena para pelaku kejahatan terpaku pada isi dompet atau saku yang menonjol.
3) jika anda membawa tas kecil simpanlah di depan anda atau di bagian dada agar terawasi.
4) jangan sesekali anda meneriaki maling atau mengganyang gerombolan pelaku kejahatan karena bisa saja pelaku kejahatan terdapat banyak didalam kendaraan bis tersebut sehingga anda ketika turun bisa dalam keadaan bahaya.ketika anda merasakan ada gerakan tangan disekitar badan anda segera lah anda menekan tangannya supaya dia terkaget.
5) anda jangan tertidur pulas karena pada saat itu anda tidak akan bisa mengawasi barang anda bahkan tidak bisa merasakan gerakan tangan sipelaku kejahatan.

modus yang sering dilakukan ketika pelaku kejahatan beraksi:
1.pelaku kejahatan biasanya ketika akan mengambil barang anda, dia akan mendorong.
2.mengajak kita mengobrol namun temannya mulai beraksi
3.pelaku kejahatan akan mengikuti anda turun bis sambil mengambil barang yang anda bawa.
4.mendesak desak kita dalam kerumunan sambil menggerayam ke dalam saku kita.
saya memberikan tips ini dari hasil survei orang orang yang mengalami, seperti nomor 4 “jangan sesekali anda meneriaki maling atau mengganyang gerombolan pelaku kejahatan “ karena bisa saja malah anda yang akan di gebuki oleh mereka dan meninggalkan anda begitu saja, berpikirlah yang panjang agar tidak berdampak balik pada anda. jika anda punya pendapat lain tentang ini bisa di salurkan dikomentar oke!!!!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s